Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Saturday 29 November 2014

Cara Mengendalikan Smartphone Android Dari Komputer

Cara Mengendalikan Smartphone Android Dari Komputer


Mengendalikan (Remote) smartphone Android dari Komputer akan mempermudah kamu melakukan hal-hal yang biasa dilakukan di smartphone Android kamu tanpa harus memegang atau menyentuhnya. Dengan mengendalikan Android lewat komputer, tentunya bisa mengurangi aktivitas menggunakan Android saat sedang sibuk di depan layar.Bagaimana cara remote smartphone Android dari komputer? Berikut adalah caranya:
Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, ada aplikasi khusus yang harus di instal:
Install TeamViewer di Komputer atau Laptop kamu.Install juga TeamViewer for Android dan TeamViewer QuickSupport di Android kamu. Aplikasi ini adalah aplikasi yang akan menghubungkan Android ke komputer.
Jika semua sudah terinstall dengan baik, kita masuk ke langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah cara mengendalikan smartphone Android dari komputer:
  1. Buka TeamViewer QuickSupport yang sudah di Install di Android kamu. Tunggu sebentar hingga ID kamu muncul disana. ID ini digunakan untuk memastikan bahwa smartphone Android yang sedang ingin kamu kendalikan adalah Android milik kamu, bukan milik orang lain.
  2. Jika ID nya sudah muncul, buka TeamViewer yang sudah di Install di komputer atau laptop kamu. Masukan ID yang tadi ada di Android kamu kesana, kemudian klik Connect to partner
  3. Akan muncul notifikasi yang ada di Android kamu. Klik Allow untuk melanjutkannya. Tunggu sebentar, hingga muncul jendela baru seperti ini.
  4. Sampai disini, Android kamu sudah berhasil terhubung ke komputer kamu. Langkah selanjutnya adalah melakukan Remote Android dari komputer.
  5. Pilih menu Remote Control yang ada di sebelah kiri atas pada komputer kamu.
  6. Seperti biasa, akan muncul pemberitahuan di Android kamu. Pillih Allow, kemudian centang atau ceklis pada bagian Always accept request from this application lalu klik Accept.
  7. Tunggu sebentar hingga semua prosesnya selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa mengendalikan Android kamu langsung dari komputer. Berikut adalah hasilnya
Dengan begini, kamu bisa mengendalikan Android kamu lewat komputer. Selamat Mencoba!

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment